DETAIL KOLEKSI

Kepuasan mahasiswa fkg usaktiangkatan 2010 terhadap mutu pendidikan dan pengajaran dengan metode service quality


Oleh : Muhammad Deafridhininetri

Info Katalog

Nomor Panggil : 614 MUH k

Penerbit : FKG - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2011

Pembimbing 1 : Tri Erri Astoeti

Subyek : Public Health

Kata Kunci : student satisfaction, service quality, the quality of education and teaching.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2011_TA_SKG_04008187_Halaman-judul.pdf
2. 2011_TA_SKG_04008187_Lembar-pengesahan.pdf
3. 2011_TA_SKG_04008187_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2011_TA_SKG_04008187_Bab-2-Tinjauan-pustaka.pdf
5. 2011_TA_SKG_04008187_Bab-3-Kerangka-konsep.pdf
6. 2011_TA_SKG_04008187_Bab-4-Metode-penelitian.pdf
7. 2011_TA_SKG_04008187_Bab-5-Hasil-penelitian.pdf
8. 2011_TA_SKG_04008187_Bab-6-Pembahasan.pdf
9. 2011_TA_SKG_04008187_Bab-7-Kesimpulan-dan-saran.pdf
10. 2011_TA_SKG_04008187_Daftar-pustaka.pdf
11. 2011_TA_SKG_04008187_Lampiran.pdf

P ersaingan pasar dalam dunia pendidikan semakin selektif setiap tahunnya, baikdi bidang akademik dan non akademik. Untuk itu FKG Usakti harus lebihmeningkatkan mutu dan kualitas pendidikan agar mampu bersaing. KBKmerupakan suatu kurikulum yang terdiri dari tiga kompetensi dasar yang harusdipenuhi oleh mahasiswa. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untukmeningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di FKG Usakti yang menerapkansistem KBK. Metode penelitian yang digunakan adalah “Metode Service Quality”.Metode ini dirancang untuk mengukur harapan dan persepsi mahasiswa serta gapantara keduanya. Pengukuran ini dilakukan dengan mengumpulkan data dariformulir pertanyaan yang telah dibagikan kepada mahasiswa. Penelitian iniditujukan kepada mahasiswa FKG Usakti angkatan 2010. Hasil dari penelitian inimenunjukkan bahwa adanya kesenjangan di beberapa atribut pertanyaan yangdiberikan. Dari penelitian ini didapatkan bahwa mahasiswa masih kurang puasterhadap mutu pendidikan yang ada. Dalam hal ini FKG Usakti harusmeningkatkan kualitas mutu pendidikan dan pengajaran agar kenyataan yang adasesuai dengan harapan mahasiswa.

E ducation market competition become more selective each year, both in academicand non academic section. Therefore FKG Usakti should further improve thequality of education in order to compete in it. KBK is a curriculum that consists ofthree basic competencies which should be met by the students. The research wasconducted in order to improve the quality of education in the FKG Usakti thatimplement KBK. The research method used is "Service Quality Method". Themethod is designed to measure expectations and perceptions of students and thegap between it. This measurement is done by collecting data from thequestionnaire form that has been distributed to students. This study aimed to FKGUsakti class of 2010 students. The results of this study indicate the presence ofgaps in some of the question asked. In this case must be FKG USAKTI improvethe quality of education and teaching to the fact that there are up to theexpectations of students.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?