Anteseden dari word of mouth pada restoran cepat saji
P enelitian ini bertujuan untuk menganalisa anteseden dari Word of Mouth (WoM) pada restoran cepat saji. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 150 konsumen restoran cepat saji di Jakarta Selatan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi Kualitas Layanan yaitu Tangibles, Reliability, Responsiveness, dan Assurance memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, sedangkan dimensi Empathy memiliki pengaruh yang tidak signifikan. Selanjutnya, hasilnya juga ditemukan bahwa Kepuasan Pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Word of Mouth (WoM).
T his study aims to analyze the antecedents of Word of Mouth (WoM) at fast food restaurants. The sample used is 150 fast food restaurant consumers in South Jakarta. Data analysis was done by using multiple regression analysis. The results showed that the dimensions of Quality of Service ie Tangibles, Reliability, Responsiveness, and Assurance have a significant influence on Customer Satisfaction, while the Empathy dimension has insignificant influence. Furthermore, the result also found that Customer Satisfaction has a significant influence on Word of Mouth (WoM).