Hubungan antara budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan dan kualitas jasa pada perusahaan restoran pizza hut di Jakarta Selatan
P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan dan kualitas pelayanan pada perusahaan pizza hut Jakarta Selatan yang terdiri dari pizza hut Permata Hijau, Mall Gandaria City dan Blok M Plaza. Dalam penelitian ini digunakan analisis statistik deskriptif dan koefisien korelasi dengan menggunakan software SPSS 11.5. Pada penelitian ini menggunakan pengumpulan data berdasarkan populasi dari 150 karyawan yang bekerja di ketiga tempat pizza hut tersebut. Penelitian ini bersifat pengujian hipotesis terhadap dimensi setiap variabel dengan menganalisa dan berdasarkan informasi mengenai budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan dan kualitas jasa di ketiga tempat pizza hut di Jakarta Selatan. Hasil analisis hubungan setiap dimensi budaya organisasi, kepuasan kerja karyawan dan kualitas jasa menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan dan kualitas jasa di perusahaan pizza hut Permata Hijau, Mall Gandaria City dan Blok M Plaza.
T he purpose of this research is to analyze the relationship between organizational culture toward employee's satisfaction and service quality in Pizza Hut, south Jakarta (Pizza hut permata hijau, mall gandaria city, and blok M plaza). In this research, the author used descriptive statistic analysis and correlation coefficient in SPSS ll.5 software. Total sample of this research was 150 pizza hut employee in the chosen place. This research use hypothesis test toward every variable dimension through analysis based on any information related organizational culture toward employee satisfaction in south Jakarta. The result of this research shows a significantly impact of organizational culture toward employee satisfaction and service quality in pizza hut restaurant Permata Hijau, Gandaria City, Blok M Plaza.