Konsekuensi servicescape
P enelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis KonsekuensiServicescape. Sebuah model konseptual diajukan dan diuji dalam konteksperusahaan jasa, Jasa kafe atau restoran yang sudah lama muncul di Indonesia dansudah menjadi pilihan konsumen saat ini.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 168 orang pelangganyang mengunjungi kafe Anomali di Jakarta setidaknya paling sedikit dalam 1 tahunterakhir dan berpartisipasi sebagai responden dalam penelitian ini. Pengujiandilakukan dengan menggunakan analisa SEM.Hasil dari penelitian ini mendukung hipotesis mengenai servicescape secaralangsung berpengaruh positif terhadap employee service quality dan secara langsungberpengaruh positif terhadap overall service quality dan secara langsungberepengaruh positif terhadap behavioral intentions. Penelitian ini menghasilkanimplikasi bagi perusahaan jasa khususnya kafe atau restoran agar dapat terusmemperbaiki kinerja perusahaan untuk lebih unggul dibanding pesaing nya.
T his research purpose is for testing and also analyzing consequences ofservicescape. The conceptual model submitted and test in service company context,which is the café or restaurant company that used to be have experience in Indonesiaand already being a consumer choice nowadays.The sample of this research is 168 Anomali Coffee consumer in Jakarta atleast on the last 1 year and also participated as a respondent in this research. Thisresearch is using SEM analysis.The result of this research support the hypothesis about servicescape directlygive the positive impact towards employee service quality and directly give thepositive impact towards overall service quality and behavioral intentions. Thisresearch resulting the implication for service company, especially café or restaurantservice to continue improve the performance to be superior comparing to thecompetitors