Antecedent dari intensitas pembelian produk palsu
T ujuan di penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh sikap konsumen terhadap produk palsu. Responden yang dijadikan dalam penelitian ini adalah konsumen CD palsu sebanyak 140 orang responden. Data diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada konsumen yang pernah membeli CD palsu minimal dua kali dalam sebulan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan pengujian hipotesis menggunakan teknik structural equation modelling (SEM). Alat bantu dalam melakukan penelitian ini dengan menggunakan program SPSS version 15.0 dan AMOS version 7.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semakin kuat keyakinan konsumen terhadap price quality inference maka tidak semakin negatif sikap konsumen terhadap produk palsu, semakin konsumen tidak memiliki risk averseness maka tidak semakin negatif sikap konsumen terhadap produk palsu, semakin konsumen merasa bahwa teman mereka menyetujui pembelian produk palsu maka akan semakin positif juga sikap konsumen terhadap produk palsu, semakin konsumen memiliki perceived risk terhadap produk palsu maka semakin negatif sikap konsumen terhadap produk palsu, semakin konsumen memiliki integritas maka semakin negatif sikap konsumen terhadap produk palsu, dan semakin konsumen memiliki sikap positif terhadap produk palsu maka akan semakin positif juga behavioral intentions terhadap produk palsu
T he purpose in this study was to analyze the influence of attitude consumers against counterfeit products.The respondents in this are 140 people who have bought counterfeits. Data obtained by distributing a questionnaire to these respondents. Sampling techniques used is purposively sampling and the hypotheses are tested using Structural equation modeling (SEM). Tools in conducting this research using the program SPSS version 15.0 and Amos version 7.0. the result of this study indicate that the stronger the consumer believe in the price quality inference the less negative their attitude toward counterfeits; the less consumers have risk averseness, the less negative their attitude counterfeits; the more consumer perceive that their friend/relative approve their behavior of buying a counterfeits, the more favorable their attitude toward counterfeits; the more consumer perceive risk in counterfeits, the more negative their attitude toward counterfeits; the more consumer attribute integrity to themselves the more negative their attitude toward counterfeits; the more consumer have favorable attitude toward counterfeits, the more positive their behavioral intentions toward counterfeits.