Pengaruh kualitas layanan terhadap kepercayaan dan kesetiaan konsumen di mediasi oleh kepuasan konsumen
P enelitian ini menguji pengaruh kualitas layanan terhadap kepercayaan serta kesetiaan konsumen melalui kepuasan konsumen. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 220 konsumen yang sudah pernah mengkonsumsi pizza hut minimal 6 kali dalam 1 tahun terakhir. Metode yang digunakan adalah metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dan menggunakan alat analisa structural equation modeling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap kesetiaan, kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap kesetiaan konsumen.
T his study examines the effect of service quality on customer trust and loyalty through customer satisfaction. The sample of this study is 220 customers who hashave ever consumed pizza hut at least 6 times in the last 1 year. The method is used non-probability sampling with purposive sampling techniques and structural equation modeling as analysis tools. The results showed service quality positive influence on customer satisfaction, customer satisfaction positif influence on customer trust, customer satisfaction positif influence on customer loyalty, customer trust positif influence on customer loyalty.