DETAIL KOLEKSI

Tingkat pelayanan bus transjakarta berdasarkan persepsi pengguna (Studi Kasus : Koridor 1 dan Koridor 10)

3.0


Oleh : Wahyuni Rapita

Info Katalog

Penerbit : FALTL - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Rahel Situmorang

Pembimbing 2 : Lita Sari Barus

Subyek : User perception;Standard minimum service

Kata Kunci : service, standard minimum service, user perception

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_PW_083001300021_Halaman-judul.pdf 14
2. 2017_TA_PW_083001300021_Bab-1.pdf 7
3. 2017_TA_PW_083001300021_Bab-2.pdf 22
4. 2017_TA_PW_083001300021_Bab-3.pdf 7
5. 2017_TA_PW_083001300021_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_PW_083001300021_Bab-5.pdf 19
7. 2017_TA_PW_083001300021_Bab-6.pdf
8. 2017_TA_PW_083001300021_Daftar-pustaka.pdf 3
9. 2017_TA_PW_083001300021_Lampiran.pdf

K ota Jakarta adalah kota yang memiliki pertumbuhan dan perkembangan penduduk yangterus meningkat dan semakin beragam, sehingga dapat membuat perubahan yang signifikandalam setiap sistem aktifitas penduduk di Kota Jakarta. Sarana dan prasarana yangmenunjang dalam memenuhi kelancaran mobilisasi, salah satunya dengan menggunakanalternatif transportasi angkutan umum. Angkutan umum disini adalah angkutan umum yangdapat menampung penumpang secara massal dan berada di kawasan perkotaan yaitutransjakarta. Transjakarta merupakan salah satu angkutan umum yang disediakan pemerintahuntuk mendukung struktur layanan transportasi dan dapat mempermudah masyarakat dalammelakukan perjalanannya pada kawasan pusat kegiatan yang dilalui. Dengan itu bustransjakarta harus sesuai dengan standar pelayanan minimal angkutan umum agar dapatterpenuhinya kepuasan masyarakat dalam melakukan perjalanan dengan menggunakan bustransjakarta tersebut. Tujuan utama dalam penelitian ini untuk mengetahui persepsi penggunadalam menggunakan bus transjakarta sesuai dengan pelayanan yang diterima oleh pengguna.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistika deskriptif dengan melakukanpengumpulan data menggunakan kuisioner dan observasi lapangan. Sehingga berdasarkananalisis yang sudah diolah diketahui bahwa unsur atau atribut pelayanan yang sesuai denganstandar pelayanan minimal dapat berpengaruh terhadap persepsi pengguna dalammenggunakan bus transjakarta dan dapat berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam menentukan moda transportasi sesuai dengan aksesibilitas atau ruang kota.

J akarta is a city that keeps growing and evolving its diverse population, with theresult that it can make a significant change in every system of population activity inthe city of Jakarta. One of the facilities and infrastructure that support thesmoothness of mobilization is by using alternative public transportation. The publictransport that can accommodate mass passenger and located in the urban area isTransjakarta. Transjakarta is one of the public transportation provided by thegovernment to support the structure of transportation services and can facilitate thecommunity in traveling on the central area of the activities. Therefore Transjakarta’sbus must be in accordance with the standart minimum service of public transport inorder to fulfill the public satisfaction in traveling by using the Transjakarta bus. Themain purpose of this research is to understand the perception of user while usingTransjakarta bus in accordance with service received by the user. The method used inthis study is descriptive statistics by collecting data using questionnaires and fieldobservations. The result of this analysis is that the service attributes in accordancewith the minimum service standards can affect the perception of passengers whileusing Transjakarta bus and can affect the public interest in determining the mode oftransportation in accordance with the accessibility or space of the city.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?