Antecedents dari behavior loyalty
T ujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Antecedents dari BehavioralLoyalty. Mengingat pentingnya peran kepuasan konsumen, kepercayaan, komitmenafektif, dan loyalitas sikap terhadap pembentukan loyalitas perilaku penggunahandphone Samsung.Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini metode uji hipotesis, yangbertujuan untuk menguji ada tidaknya pengaruh langsung dan tidak langsung antaravariabel penelitian dengan menggunakan Model Persamaan Struktural.Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: (1) Terdapat pengaruh kepuasankonsumen terhadap kepercayaan; (2) Terdapat pengaruh kepercayaan terhadapkomitmen afektif; (3) Terdapat pengaruh komitmen afektif terhadap loyalitas sikap;(4) Terdapat pengaruh loyalitas sikap terhadap loyalitas perilaku, dan (5) Terdapatpengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas perilaku.Implikasi manajerial dari penelitian ini adalah bahwa manajer harus dapatmeningkatkan dan mengembangkan indikator-indikator variabel yang dapatberpengaruh terhadap loyalitas perilaku melalui peningkatan kepuasan konsumen,kepercayaan, komitmen afektif, dan loyalitas sikap dalam upaya untuk membentuk loyalitas perilaku yang lebih tinggi.
P urpose of this research is to analyze Antecedents of Behavioral Loyalty.Remember that most important role of customer satisfaction, trust, affectivecommitment, attitudinal loyalty to building of behavioral loyalty of Samsung MobileUsers.Theoretical model that used in this study is the hypothetical testing method,that means to examine is there the direct and indirect effect of customer satisfaction,trust, affective commitment and attitudinal loyalty on behavioral loyalty using theStructural Equation Model (SEM).Result of this study states that: (1) There is the impact of customersatisfaction on trust; (2) There is the impact of trust on affective commitment; (3)There is the impact of affective loyalty on Attitudinal Loyalty; (4) There is the impactof attitudinal loyalty on behavioral loyalty; and (5)There is the impact of customersatisfaction on behavioral loyalty.Managerial implications of this study is that management must increase anddevelop indicators of variable that can effect on behavioral loyalty throughincreasing customer satisfaction, trust, affective commitment, and attitudinal loyaltyin effort to build of highly behavioral loyalty.