Pengaruh tindakan korektif dan audit internal pemasaran terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan ritel “ACE HARDWAREâ€
P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tindakan korektif danaudit internal terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan ritel “ACE Hardwareâ€.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebarkan kuesioner kepada100 orang responden (supervisor dan Manager) perusahaan. Teknis pengambilansampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Variabelindependen dalam penelitian ini adalah tindakan korektif dan audit internal,sedangkan variabel dependen adalah kepuasan pelanggan Metode penelitian yangdigunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dan uji hipotesis. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa tindakan korektif berpengaruh positif terhadapkepuasan pelanggan, dan audit internal berpengaruh positif terhadap kepuasanpelanggan.
P urpose of this study is to analyze the influencing of corrective action andinternal audit on customer satisfaction in "ACE HARDWARE" Retail Companies.The sample used in this study is a distributing questionnaires to 100 respondents(Supervisor and manager) of the company. Technical retrieval used in this research ispurposive sampling. The independent variables in this study is the corrective actionand internal audit, while the dependent variable is the customer satisfaction. Themethod used in this research is multiple regression and hypothesis testing. Theresults showed that the corrective action positive effect the customer satisfaction,internal audit positive effect on the customer satisfaction.