Pengaruh manajemen kualitas total terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan karyawan dan reputasi perusahaan pada perusahaan kosmetik di jakarta.
P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Manajemen Kualitas Total terhadap Kepuasan Pelanggan, Kepuasan Karyawan dan Reputasi Perusahaan pada Perusahaan Kosmetik di Jakarta. Metodologi pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan total responden yang didapat sebanyak 175 responden yang disebar pada Direktur, Supervisor, Manajer dan Karyawan/staf. Pengujian dilakukan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini adalah Manajemen Kualitas Total berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Manajemen Kualitas Total berpengaruh terhadap Kepuasan karyawan dan Manajemen Kualitas Total berpengaruh terhadap Reputasi Perusahaan. Saran untuk peneliti selanjutnya agar dapat meneliti beberapa perusahaan kosmetik lain di jakarta dan menambahkan variabel serta menggunakan lebih banyak responden agar diperoleh perbandingan dua atau lebih objek yang berbeda dan bervariasi.
T he study aims to analyze the impact of Total Quality Management on improved customer satisfaction, employee satisfaction and company reputation at cosmetics companies in Jakarta. The methodology in this research uses quantitative methods. The data collection method uses a questionnaire with a total of respondents obtained as many as 175 respondents distributed to Director, Supervisor, Manager and Employees/staff. Testing is done using the Structural Equation Model. (SEM). The results of this study are that Total Quality Management affects customer satisfaction, total quality management affects employee satisfaction, and total quality control affects company reputation. Recommendations for future researchers to be able to research several other cosmetics companies in Jakarta and add variables and use more respondents to obtain comparisons of two or more different and variable objects.