Peran trust dalam memediasi pengaruh halal certification terhadap loyalty pada restoran dengan menu jepang di jakarta
P enelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Halal Certification Terhadap Trust Dan Loyalty Pada Restoran dengan menu Jepang di Indonesia. Objek penelitian ini ialah Restoran Jepang di Indonesia dengan populasi yang digunakan ialah responden beragama islam yang sering mengunjungi atau melakukan pembelian di Restoran Jepang sekurang-kurangnya tiga kali dalam setahun. Sampel yang digunakan sebanyak 200 responden. Analisis yang digunakan adalah SEM dengan bantuan software JASP versi 0.17.2.1. Hasil dari penelitian ini adalah Halal Certification berpengaruh positif terhadap Trust, Halal Certification berpengaruh positif terhadap Loyalty, Trust berpengaruh positif terhadap Loyalty, serta Halal Certification berpengaruh positif terhadap Loyalty yang dimediasi oleh Trust.
T his study aims to analyze the Influence of Halal Certification on Trust and Loyalty in Japanese Restaurants in Indonesia. The object of this study is Japanese Restaurants in Indonesia with the population used being Muslim respondents who often visit or make purchases at Japanese Restaurants at least three times a year. The sample used was 200 respondents. The analysis used was SEM with the help of JASP software version 0.17.2.1. The results of this study are that Halal Certification has a positive effect on Trust, Halal Certification has a positive effect on Loyalty, Trust has a positive effect on Loyalty, and Halal Certification has a positive effect on Loyalty mediated by Trust.