Anteseden dan konsekuensi customer intimacy dan commitment
T ujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah adanya hubungan trust, commitment, customer intimacy terhadap customer loyalty. Model konseptual yang digunakan dan diuji adalah nasabah dari bank syariah. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dan judgemental sampling, dimana sampel yang diambil dari penelitian ini adalah 160 responden yang telah menjadi nasabah bank syariah. Alat analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) melalui program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa trust berpengaruh positif terhadap commitment, trust berpengaruh positif terhadap customer intimacy, trust tidak berpengaruh positif terhadap customer loyalty, commitment berpengaruh positif terhadap customer loyalty, trust berpengaruh positif terhadap customer loyalty yang dimediasi oleh commitment, customer intimacy berpengaruh positif terhadap customer loyalty, dan trust berpengaruh positif terhadap customer loyalty yang dimediasi oleh customer intimacy.
T he purpose of this research is to find out the relation among trust, commitment, customer‟s intimacy on customer‟s loyalty. The conceptual model that were used and tested is the customers of syariah bank. This research is using a non probability sampling method with a purposive and judgmental tachnic kinds of syariah bank‟s customers. The tool for the analysis that is used is structural equation model (SEM) through AMOS programme. The result for this research shows that trust has a positive influence on commitment, trust has a positive influencen on customer‟s intimacy, trust do not have a positive influencene on customer‟s loyalty, commitment has a positive influence on customer‟s loyalty, customer‟s intimacy has a positive influence on customer‟s loyalty and trust has a positives influence of a customer‟s loyalty through the medition of commitment and customer‟s intimacy.