DETAIL KOLEKSI

Usulan peningkatan kepuasan pelanggan menggunakan Metode Quality Benchmarking Deployment (QBD) pada icarus internet


Oleh : Idris Quraisyah P

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2010

Pembimbing 1 : Triwulandari

Subyek : Strategic planning;Customer services;Communication system

Kata Kunci : customer satisfaction, quality benchmarking deployment, karakteristik teknis, parwise and comparesio

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2010_TA_STI_06305113_Halaman-Judul.pdf
2. 2010_TA_STI_06305113_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2010_TA_STI_06305113_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2010_TA_STI_06305113_Bab-2_Landasan-Teori.pdf
5. 2010_TA_STI_06305113_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2010_TA_STI_06305113_Bab-4_Pengumpulan-dan-Pengolahan-Data.pdf
7. 2010_TA_STI_06305113_Bab-5_Analisis-Pengolahan-Data.pdf
8. 2010_TA_STI_06305113_Bab-6_Usulan-Perbaikan.pdf
9. 2010_TA_STI_06305113_Bab-7_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
10. 2010_TA_STI_06305113_Daftar-Pustaka.pdf
11. 2010_TA_STI_06305113_Lampiran.pdf

I carus internet merupakan salah satu tempat usaha yang bergerak di bidang jasa yang memberikan pelayanan dalam bidang layman internet,. Permasalahan yang dihadapi tempat usaha ini adalah kekurangan pelanggan akibat semakin banyak tempat usaha lain yang sejenis bermunculan. Saat ini Icarus internet ingin melalcukan peningkatan kepuasaan pelanggan agar dapat bertahan dan bersaing dengan tempat usaha lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan usulan peningkatan kepuasaan pelanggan dengan menggunakan metode Quality Benchmarking Deployment (QBD). Fungsi utama tempat usaha yang akan dibenchmark adalah mengenai kepuasan akan kebutuhan pelanggan dengan partner benchrnarkingnya yaitu snapy. yang terbaik dikelasnya dalam hal memenuhi kepuasaan pelanggan. Berdasarkan importance Perfomance Matrix (IPM), terdapat 9 atribut dari 24 atribut yang mempunyai tingkat kepentingan relatif tinggi yang perlu ditingkatkan yang diambil dari kuadran satu. Atribut tersebut antara lain tersedianya lahan parkir, peralatan pendukung (webcam, headset, dan speaker), komputer yang cepat dalam mengakses internet, kecepatan dalam akses Internet, Kemampuan Karyawan Menangani Masalah Teknis (Gangguan koneksi, masalah komputer), beroperasi selama 24 Jam, Keuntungan bills mengikuti keanggotaan (Membership), kepedulian terhadap kebutuhan customer, dan ketanggapan karyawan dalam melayani customer. Setelah itu didapatkan matriks QBD dengan membuat 11 karakter teknis dengan urutan prioritas berdasarkan modus tingkat kepentingan dan korelasi matriks dari karakter teknis tempat usaha. Karakter teknis tersebut antara lain adalah mengindentifikasi kepuasan pelanggan, sistem pelayanan tempat usaha, fasilitas tempat usaha, fasilitas pendukung tempat usaha, provider internet yang berkualitas, tenaga kerja yang berkompeten dan ahli di bidangnya, fasilitas tempat parkir, tenaga kerja keamanan berkualitas baik, kemudahan Tempat Parkir, lahan parkir yang cukup memadai, dan yang terakhir fasilitas Peralatan masalah teknis. Berdasarkan analisa basil pengolahan data berdasarkan Metode Parwise and Comparesions untuk mencari prioritas berdasarkan bobot dari tingkat kesulitan dari Icarus internet dengan 7 karakter teknis yang sudah ddiapat dari pengolahan data . Urutan prioritas berdasarkan bobot tersebut yaitu mengidentifikasi kepuasan pelanggan (K I) , sistem pelayanan (K2), internet yang berkualitas (K5) ,tenaga kerja yang berkompeten di bidangnya (K4, fasilitas tempat usaha (10). Peringkat keenam fasilitas pendukung tempat usaha (K4), peringkat ketujuh fasilitas tempat parkir (K7).

I carus internet is one place of business engaged in providing services in the areas of internet service. The problem faced by this business location is a shortage of customers due to the many other similar places of business emerging. Currently Internet Icarus want to do increase customer satisfaction in order to survive and compete with other business premises. This study aims to provide the proposed increase customer satisfaction by using the method of Quality Benchmarking Deployment (QBD). The main function of which will dibenchmark place of business is related to the satisfaction of customers' needs with a partner that is snapy benchmarkingnya. which best meets its class in terms of customer satisfaction. Perfomance Based Importance Matrix (IPM), there are nine attributes of the 24 attributes that have a relatively high level of importance that need to be improved which is taken from a single quadrant. Attributes include the availability of parking, support equipment (webcam, headset, and speaker), a fast computer to access the Internet, the speed of Internet access, Ability to Handle Employee Technical Problems (Disorders connections, computer problems), in operation for 24 Hours, Benefits Billa follow the membership (Membership), concern for customer needs, and responsiveness of employees in serving customers. After that, the results matrix QBD by making 11 technical character in the order of priority based on the interest rate mode and the correlation matrix of the technical character of a place of business. Technical character of these include identifying customer satisfaction, service system business premises, facilities, places of business, place of business support facilities, Internet providers are qualified, competent manpower and experts in their fields, parking facilities, manpower security of good quality, ease of Places parking, adequate parking, and the last facility equipment technical problems. Based on the analysis results based on the data processing method and Comparesions Parwise to seek priority based on the weight of the level of difficulty of Icarus internet with seven technical character that already ddiapat of data processing. The order of priority based on these weights is to identify customer satisfaction (K1), service system (K2), a quality internet (1(5), a competent workforce in his area (K4, facilities, places of business (K3). Ranked sixth place of business). support facilities (K4 ),ranked seventh parking facilities (K7.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?