Analisis penilaian marketing research Indonesia terhadap kepuasan nasabah Bank BTN Syariah Cabang Jakarta Harmoni
S etiap perusahan menginginkan pelayanan yang diberikan kepada nasabah berkualitas tinggi, karena akan mendorong pada perkembangan perusahaan dalam pelayanan tinggi akan menunjukan hasil yang baik, sedangkan apabila pelayanan yang diberikan tidak baik akan menghasilkan kepuasan nasabah yang tidak sesuai keinginan.pelayanan yang baik dapat dinilai dari beberapa faktor yaitu kepuasan nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penilaian Marketing Research Indonesia (MRI) terhadap kepuasan nasabah BankBTN Syariah dan standar operasional prosedur dalam penilaian marketing research Indonesia (MRI).Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa analisis Penilaian Marketing Research Indonesia (MRI) Terhadap Kepuasan Nasabah. Penelitian ini dilakukan terhadap 60 orang nasabah BTN Syariah Cabang Jakarta Harmoni. Untuk menganalisis data penilaian marketing research Indonesia (MRI) penulis menggunakan mean deskriptif dimana nilai rata-rata dari masing-masing indikator adalah reliability 4,3585, responsiveness 4,3583, assurance 4,2833, empathy 4,5750 dan tangibel 4,3458. Nilai rata-rata kepuasan nasabah mempunyai nilai ratarata loyalitas 4,2167 dan top of mind 4,3111. Hal ini menunjukan bahwa analisis penilaian marketing research Indonesia (MRI) terhadap kepuasan nasabah baik.
E ach company wants the services provided to high-quality customers, because it will encourage the development of companies in high service will show good results, whereas if the services provided are not good will result in customer satisfaction that is not as desired.Good service can be assessed from several factors namely customer satisfaction. The purpose of this study was to analyze the assessment of Marketing Research Indonesia (MRI) on customer satisfaction at Bank BTN Syariah and standard operating procedures in the assessment of Indonesian marketing research (MRI).The results of this study indicate that the analysis of Marketing Research Indonesia (MRI) Assessment of Customer Satisfaction. This research was conducted on 60 customers of Jakarta Harmoni Branch BTN Syariah. To analyze data on Indonesian marketing research (MRI) assessments the author uses descriptive mean where the average value of each indicator isreliability 4.3585, responsiveness 4.3583, assurance 4.2833, empathy 4.5750 and tangible4.3458. The average value of customer satisfaction has an average loyalty value of 4.2167 and top of mind 4.3111. This shows that the analysis of Indonesian marketing research (MRI)assessment of customer satisfaction is good.