DETAIL KOLEKSI

Anteseden behavioral intention pada upscale etnik restoran


Oleh : Helmyati Medianata

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2011

Pembimbing 1 : Harsini Soetomo

Subyek : Service industries - quality control;consumer satisfaction

Kata Kunci : hedonic value, utilitarian value, customer satisfaction, behavioral intention, familiarity, SEM

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2011_TA_MJ_022070173_1.pdf
2. 2011_TA_MJ_022070173_2.pdf
3. 2011_TA_MJ_022070173_3.pdf
4. 2011_TA_MJ_022070173_4.pdf
5. 2011_TA_MJ_022070173_5.pdf
6. 2011_TA_MJ_022070173_6.pdf
7. 2011_TA_MJ_022070173_7.pdf

P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh hedonic value, utilitarian value dan customer satisfaction terhadap behavioral intention. Serta pengaruh tingkat familiarity konsumen pada Upscale restoran etnik terhadap hubungan antar variabel tersebut. Sampel penelitian ini terdiri dari 200 responden yaitu konsumen yang datang ke Upscale restoran etnik yang diminta kesediaannya untuk menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan melalui kuesioner. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan keseluruhan hipotesa diuji dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah dengan software AMOS version 7.0. Hasil penelitian ini menunjukkan dukungan untuk hipotesis. Pada hasil pengujian hipotesis memnunjukkan bahwa pemenuhan kebutuhan konsumen hedonic value dan utilitarian value akan menciptakan kepuasan konsumen sehingga timbul minat untuk melakukan pembelian ulang (behavioral intention). Dan temyata tingkat familiarity konsumen temyata memiliki pengaruh pada hubungan variabel tersebut. Untuk penelitian selanjutnya sebaiknya menggunakan jenis restoran lain atau menambah variabel yang ada agar hasil yang diperoleh dapat berlaku umum dan lebih luas.

T he purpose of this research is to examine whether there are exists influence hedonic value, utilitarian value and customer satisfaction to create behavioral intention. and there is exist level of consumer familiarity to Upscale Ethnic restaurant influence these variabel. The research sample consisted of 200 respondents are consumers who come into Upscale ethnic restaurants that willingness to fill out questionnaires. This research used purposive technique sampling and the overall hypothesis was tested by using Structural Equation Modeling (SEM) doped with AMOS software version 7.0. The results showed support for the hypothesis. In the hypothesis testing results that meet the needs of consumers showed hedonic value and utilitarian value will create customer satisfaction that influence behavioral intention. And in fact the level of consumer familiarity proved to have an influence on the relationship variables. For further research should use other types of restaurants or add to an existing variable for results, it is generally accepted and more widely.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?