DETAIL KOLEKSI

Anteseden dari kepuasan berebelanja secara online

5.0


Oleh : Brahmadi Mahendra K.

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2011

Pembimbing 1 : Ganawati

Subyek : Customer Satisfaction

Kata Kunci : online shopping, satisfaction, interactivity, utilitarian values, hedonic values,

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2011_TA_MJ_022060021_7.pdf
2. 2011_TA_MJ_022060021_6.pdf
3. 2011_TA_MJ_022060021_5.pdf
4. 2011_TA_MJ_022060021_4.pdf
5. 2011_TA_MJ_022060021_3.pdf
6. 2011_TA_MJ_022060021_2.pdf
7. 2011_TA_MJ_022060021_1.pdf

P enelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara tiga dimensi interactivity (controllability, synchronicity, dan bi-directioanality) dan dimensi perceived consumption value yaitu utilitarian dan hedonic value dalam belanja online dan juga menganalisis anteseden dari kepuasan berbelanja secara online. Kemudian menentukan tingkatan dari keseluruhan satisfaction dalam menggunakan fitur interactivity dalam belanja melalui internet. Data dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 235 orang yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang telah memeiliki pengalaman berbelanja online minimal sekali. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa controllability adalah kunci fitur interactivity untuk konsumen yang merasakan utilitarian value dalam belanja online sedangkan synchronicity dan bi-directionality adalah kunci fitur interactivity untuk konsumen yang merasakan hedonic value.

T he purpose of this study was to examine the relationships between three dimensions of interactivity (controllability, synchronicity, and bi-directionality) and perceived consumption value composed of utilitarion and hedonic value on e-shopping also analyzed antecedents of online shopping satisfaction. Finally determining the level of overall satisfaction on using interactivity features in e-tailing service. The data in this study using a sample of 235 people who obtained by distributing questionnaires to the consumer as a buyer e-shopping who had at least one prior online shopping experience. The result of this study indicate that controllability as a key interactivity feature for consumers utilitarian value creation in e-tailing service settings while sychronicity and be-directionality are keys for hedonic value

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?