Antecedents dari repurchase intention dalam belanja online
T ujuan dari penelitian ini adalah memahami tujuan pembelian kembali pelanggan dalam belanja online. Studi ini memperluas model penerimaan teknologi (TAM) dengan memperkenalkan utilitarian value, hedonic value, perceived ease of use, perceived of usefulness dan ejoyment dalam pengembangan model teoritis untuk mempelajari niat pelanggan dalam repurchase intention konteks belanja online. Data yang dikumpulkan darii 100 PC HOME belanja onlinwe pelanggan menyediakan dukungan kuatr untuk model penelitian yang diusulkan. SPAM (Structural Path Analysis Model) digunakan untuk menganaliasis prediksi dari niat pelanggan untuk melakukan pembelian kembali. Studi menunjukan bahwa utilitarian value, hedonic value, perceived ease of use, perceived of usefulness dan enjoyment adalah prediktor positif yang signifikan terhadap repurchase intention. Data yang dikumpulkan dari toko belanja online ganda-generalisasi dari model dan temuan lain secara online toko memerlukan riset tambahan. Penelitian ini menyiratkan utilitarian value dan hedonic value ini mungkin di antara yang paling penting dari repurchase intention dalam belanja online. Online vendor harus memastikan bahwa mereka menyediakan compatibility yang baik untuk pelanggan selain berfokus hanya pada satu aspek ini dalam pengembangan situs web mereka
T he purpose of this research is to understand the purpose of the repurchase of customers in shopping online. This study expands the technology acceptance model (TAM) by introducing utilitarian value, hedonic value, perceived ease of use, perceived usefulness and ejoyment of the development of theoretical models to study the intentions of repurchase intention of customers in the context of online shopping. Data collected darii 100 PC HOME shopping onlinwe kuatr customer provides support for the proposed research model. SPAM (Structural Path Analysis Model) is used to menganaliasis prediction of customer intention to repurchase. The study showed that utilitarian value, hedonic value, perceived ease of use, perceived usefulness and enjoyment is of significant positive predictor of intention to repurchase. Data collected from online shopping store double-generalization of the model and the findings of other online stores require additional research. This study implies utilitarian value and hedonic value is probably among the most important of repurchase intention in online shopping. Online vendors should ensure that they provide good compatibility to customers in addition to focusing on just one aspect in the development of their website