Anteseden green purchase behavior pada produk kosmetik
P enelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa Anteseden Green PurchaseBehavior pada Produk Kosmetik di Indonesia. Objek penelitian ini adalah produkkosmetik hijau yang ada di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian iniadalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling kepada 210responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah StructuralEquation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruhpositif altruistic value terhadap pro-environmental belief, terdapat pengaruh positifhedonic value terhadap pro-environmental belief, terdapat pengaruh positif proenvironmental belief terhadap personal norm dan terdapat pengaruh positif personal norm terhadap green purchase behavior
T his study aims to examine and analyze the antecedents of Green Purchase Behavioron Cosmetic Products in Indonesia. The object of this research is green cosmeticproducts in Indonesia. The method used in this research is non-probability samplingwith purposive sampling technique to 210 respondents. The analytical method used inthis study is the Structural Equation Model (SEM). The results of this study indicatethat there is a positive influence of altruistic value on pro-environmental belief, thereis a positive influence of hedonic value on pro-environmental belief and there is apositive influence of pro-environmental belief on personal norm.