Faktor – faktor yang mempengaruhi behavioral intention pada karyawan perusahaan Pertambangan, minyak dan gas daerah TB.Simatupang Jakarta Selatan
T ujuan penelitian ini adalah menganalisis Faktor – faktor yang mempengaruhi Behavioral Intention pada karyawan perusahaan pertambangan, minyak dan gas daerah TB.Simatupang Jakarta Selatan. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dari survey research yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui platform link Google Form, dengan jenis data yang digunakan berdasarkan waktu pengumpulannya adalah data cross sectional. Sampel yang digunakan adalah 129 responden dengan Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah menunjukan bahwa Perception Of COVID-19, Hedonic Value, Conditional Value berpengaruh secara positif terhadap Behavioral Intention. Namun, Utilitarian Value tidak berpengaruh secara positif terhadap Behavioral Intention. Implikasi manajerial yang diterapkan adalah agar pemimpin perusahaan lebih memperhatikan persepsi karyawan mengenai pemberian fasilitas yang layak serta mengadakan kegiatan pelatihan yang bertujuan meningkatkan semangat dan niat karyawan untuk bekerja. Sehingga, karyawan akan mempunyai niat untuk menghabiskan masa kerja diperusahaan tersebut
T ujuan penelitian ini adalah menganalisis Faktor – faktor yang mempengaruhi Behavioral Intention pada karyawan perusahaan pertambangan, minyak dan gas daerah TB.Simatupang Jakarta Selatan. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dari survey research yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui platform link Google Form, dengan jenis data yang digunakan berdasarkan waktu pengumpulannya adalah data cross sectional. Sampel yang digunakan adalah 129 responden dengan Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah menunjukan bahwa Perception Of COVID-19, Hedonic Value, Conditional Value berpengaruh secara positif terhadap Behavioral Intention. Namun, Utilitarian Value tidak berpengaruh secara positif terhadap Behavioral Intention. Implikasi manajerial yang diterapkan adalah agar pemimpin perusahaan lebih memperhatikan persepsi karyawan mengenai pemberian fasilitas yang layak serta mengadakan kegiatan pelatihan yang bertujuan meningkatkan semangat dan niat karyawan untuk bekerja. Sehingga, karyawan akan mempunyai niat untuk menghabiskan masa kerja diperusahaan tersebut