DETAIL KOLEKSI

Pengaruh social support, organizational commitment, dan job satisfaction terhadap job performance karyawan perusahaan jasa transportasi darat di Bogor


Oleh : Nabillah Chairunisah

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Andreas Wahyu Gunawan

Subyek : Social networks;Job satisfaction

Kata Kunci : social support, organizational commitment, job satisfaction, job perfomance.

Saat ini file hanya dapat diakses dari perpustakaan.

Status : Lengkap

P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social support, organizational commitment, dan job satisfaction terhadap job performance karyawan perusahaan jasa transportasi darat di Bogor. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini adalah data primer dengan membagikan kuesioner secara online menggunakan Google Form. Data dikumpulkan dari 100 karyawan di perusahaan jasa transportasi darat cabang Bogor dengan teknik pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan mencari rata-rata dan untuk pengujian hipotesis diolah menggunakan SPSS versi 24. Hasil dari pengujian hipotesis dalam penelitian ini didapatkan bahwa social support berpengaruh positif terhadap job perfomance, organizational commitment berpengaruh positif terhadap job perfomance, dan job satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap job perfomance. Implikasi manajerial dalam penelitian ini yaitu perusahaan perlu fokus untuk mengingatkan supervisor agar lebih mendengarkan aspirasi karyawan melalui sesi pembinaan rutin. Dengan mendiskusikan tujuan karier dan aspirasi karyawan, perusahaan bisa menawarkan kesempatan karier yang menarik. Selain itu, memastikan dalam pemberian apresiasi secara teratur atas kontribusi karyawan dan memberikan penjelasan jelas mengenai harapan pekerjaan juga dianjurkan, agar karyawan dapat mempertahankanjob perfomance di perusahaan tersebut.

T his study aims to analyze the effect of social support, organizational commitment, and job satisfaction on job performance of employees of land transportation service companies in Bogor. The data collected in this study are primary data by distributing questionnaires online using Google Form. Data were collected from 100 employees at the Bogor branch of the land transportation service companies with data collection techniques using purposive sampling. Data analysis using descriptive statistics by finding the average and for hypothesis testing is processed using SPSS version 24. The results of hypothesis testing in this study found that social support, organizational commitment, and job satisfaction have a positive influence on job performance. The managerial implication in this study is that companies need to focus on reminding supervisors to listen more to employee aspirations through regular coaching sessions. By discussing career goals and employee aspirations, companies can offer attractive career opportunities. In addition, ensuring regular appreciation for employee contributions and providing clear explanations of job expectations are also recommended, so that employees can maintain job perfomance in the company.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?