Pengaruh trust, commitment, dan customer intimacy terhadap customer loyalty
P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Trust, Commitment,Customer Intimacy, and Customer Loyalty terhadap Perbankan Syariah. Data yangdigunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data dikumpulkan langsungmelalui penyebaran kuisioner kepada 170 responden. Teknik pengambilan sampeldalam penelitian ini adalah dengan menggunakan purposive sampling. Uji instrumentdata menggunakan validitas dan reliabilitas. Uji hipotesa menggunakan StructureEquation Model (SEM). Hasil pengujian hipotesa menunjukan bahwa, 1) terdapatpengaruh positif Trust terhadap Customer Loyalty. 2) tidak terdapat pengaruh positifCommitment terhadap Customer Loyalty. 3) terdapat pengaruh positif CustomerIntimacy terhadap Customer Loyalty.
T he purpose of this research is to The Influence of Trust, Commitment, CustomerIntimacy, and Customer Loyalty on Islamic Banking. Data used in this study is primarydata. Transmit the data obtained by questionnaires to 170 respondents. Sampelcollection techniques using purposive sampling technique. Validity and reliability areused instrument rest test. And Structure Equation Model (SEM) is used forhypothesis test. The result show 1) there is a positive effect of trust towards customerloyalty. 2) there is no a positive effect of commitment towards customer loyalty. 3)there is a positive effect of customer intimacy towards customer loyalty.