Pengaruh pemanfaatan sistem informasi terhadap minat bertransaksi digital pada e-commerce
P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh pemanfaatan sistem informasiterhadap minat bertransaksi digital pada e-commerce. Dengan menggunakan dataprimer yang diperoleh dari kuesioner yang telah disebarkan kepada para penggunaaplikasi e-commerce dan aktif bersosial media yang bekerja pada bidang akuntansi,pajak, dan finance di wilayah Jakarta, Tangerang Selatan, Tangerang, dan Bekasidengan kriteria responden minimal berumur 20 tahu, sudah berpenghasilan dan telahmemiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun. Uji analisis yang digunakan untukmenguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda. Penentuan sampelmenggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah responden yang terpilihsebanyak 215 responden.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada variabel web design, endorsementinfluencer on social media, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap minatbertransaksi digital pada e-commerce. Hasil lain menunjukan bahwa variabel webquality tidak berpengaruh positif terhadap minat bertransaksi digital pada ecommerce.
T his study aims to determine the effect of using information systems on interest indigital transactions in e-commerce. By using primary data obtained fromquestionnaires that have been distributed to users of e-commerce applications andactive social media who work in the accounting, tax, and finance fields in theJakarta, South Tangerang, Tangerang, and Bekasi areas with the criteria ofrespondents being at least 20 years old. , already have income and have at least 1year of work experience. The analytical test used to test the hypothesis is multiplelinear regression analysis. Determination of the sample using purposive samplingtechnique, with the number of respondents selected as many as 215 respondents.The results of this study indicate that the variables of web design, endorsement ofinfluencers on social media, and trust have a positive effect on interest in digitaltransactions in e-commerce. Other results show that the web quality variable doesnot have a positive effect on interest in digital transactions in e-commerce