Pengaruh perception of mall terhadap brand affect, brand trust dan patronage loyalty
P enelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh perception ofmall terhadap brand affect, brand trust dan patronage loyalty. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Trisakti sebanyak 176 responden yang mengunjungi mal Taman Anggrek. Hasil empiris dari penelitian ini menggunakan program Statistical Package for the Social Science (SPSS) dengan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini adalah Perception of Mall tidak memliki pengarh positif terhadap Brand Affect. Perception of mall memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Affect. Brand Affect dan Brand Trust terhadap Patronage Loyalty memiliki pengaruh positif dan signifikan. Brand Trust memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Brand Affect. Penelitian ini dapat dijadikan acuan bagi manajer mal Taman Anggrek untuk melakukan training kepada karyawan agar meningkatkan kemampuan dan lebih ramah dalam melayani konsumen, dan melakukan role playing kepada karyawan agar meningkatkan pengalaman berinteraksi secara langsung dengan pelanggan, sehingga dapat meningkatkan persepsiyang positif dan loyalitas konsumen.
T his study aimed to determine the effect of perception of mall toward brand affect,brand trust and patronage loyalty. The number of taken in this study were 176 respondent from students of Trisakti University which had visited mal taman anggrek. The empirical result of this study using the program Statistical Package for the Social Science (SPSS) by the method Structural Equation Model (SEM). Result from the study showed that Perception of mall not has positive effect and significant to brand affect. Brand affect and brand trust to patronage loyalty has positive effect and significant. Brand trust to brand affect has positive effect and significant. This study can be used as a reference for Taman Anggrek Mall`smanager to conduct training to employees in order to improve and better serve customers in a friendly, and do role playing to employees in order to improve the experience of interacting directly with customers, and will increase consumer positive perception and loyalty.