Peran social interactivity sebagai variable mediasi yang mempengaruhi customer engagement terhadap brand loyalty.
P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer engaement terhadapbrand loyalty dan social interactivity sebagai variabel mediasi. Pengumpulan datadilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 160 responden pria dan wanita denganwawancara langsung (50 responden) dan melalui google forms (110 responden). Teknikpengambilan data menggunakan purposive sampling. Analisis data yang digunakanadalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program AMOS23.Hasil penelitian ini menemukan bahwa peran customer engaement terhadap brandloyalty dimediasi oleh social interactivity. Penelitian ini menemukan customer engaement berpengaruh positif terhadap brand loyalty, customer engaementberpengaruh positif terhadap social interactivity, social interactivity berpengaruh positifterhadap brand loyalty, dan social interactivity memediasi secara parsial customerengagement terhadap brand loyalty. Penelitian selanjutnya diharapkan dapatmenambahkan objek lain.
e ngaement berpengaruh positif terhadap brand loyalty, customer engaementberpengaruh positif terhadap social interactivity, social interactivity berpengaruh positifterhadap brand loyalty, dan social interactivity memediasi secara parsial customerengagement terhadap brand loyalty. Penelitian selanjutnya diharapkan dapatmenambahkan objek lain customer engagement has a positive effect on social interactivity, social interactivity hasa positive effect on brand loyalty, and social interactivity partially mediates customerengagement on brand loyalty. Further research is expected to be able to add othervariables.