Pengaruh brand association, brand loyalty, brand awareness dan brand image terhadap purchase intention melalui brand equity
A nalisis mengenai Social Media Marketing, Brand Equity, Purchase intention sangat penting untuk pengambilan keputusan manajer pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing terhadap Purchase Intention melalui Brand Equity pada Produk Handphone.Penelitian dilakukan dengan menggunakan produk Handphone sebagai obyek penelitian dan mengambil 200 sampel dari konsumen yang telah menggunakan Produk Handphone. Metode yang digunakan ialah metode non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling dan menggunakan alat analisis Structural Equation Model (SEM). Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif Social Media Marketing terhadap Brand Equity. Sedangkan, hasil penelitian untuk Brand Equity tidak terdapat pengaruh positif terhadap Purchase Intention serta Social Media Marketing tidak terdapat pengaruh positif terhadap Purchase Intention. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa terdapat pengaruh langsung Social Media Marketing terhadap Purchase Intention lebih kuat daripada pengaruh tidak langsung Social Media Marketing terhadap Purchase Intention melalui Brand Equity.