Perancangan ulang identitas visual produk xing xing dimsum sebagai makanan kegemaran anak muda
I dentitas Visual merupakan salah satu hal yang penting dan memiliki pengaruh yang besar dalam sebuah merek untuk masyarakat mengetahui merek tersebut. Memiliki identitas visual yang konsisten dan merepresentasikan suatu brand adalah hal yang harus dimiliki. Hal ini dilakukan demi membangun brand awareness pada konsumen agar selalu melintas dalam benak konsumen. Perancangan ulang identitas visual ini sangat diperlukan bagi brand Xing Xing Dimsum karena masih banyak kekurangan dalam identitas visualnya. Masih banyak kesalahan dalam penempatan logo, keterbacaan yang kurang karena menggunakan jenis font yang tidak terbaca, serta ketidak konsistenan dalam menggunakan logo.Dilakukannya perancangan ulang ini ialah untuk menghasilkan sebuah identitas visual yang tidak hanya menarik namun juga memiliki konsistensi yang kuat agar dapat meningkatkan brand awareness. Dengan dirancangnya identitas visual yang baru dengan daya tarik dan relevan terhadap target market penjualan, yakni generasi muda, diharapkan akan berkontribusi pada peningkatan penjualan produk Xing Xing Dimsum melalui penciptaan citra merek yang lebih positif. Selain itu, dengan memiliki identitas visual yang baru, diharapkan brand Xing Xing Dimsum dapat konsisten dalam menggunakan visual yang sudah ditetapkan pada Graphic Standard Manual yang merupakan buku panduan dalam pengaplikasian identitas.
V isual Identity is a crucial element that significantly influences a brand\'s recognition by the public. Having a consistent visual identity that accurately represents a brand is essential. This is done to establish brand awareness among consumers, ensuring the brand remains in their minds. The redesign of this visual identity is highly necessary for Xing Xing Dimsum due to the existing shortcomings in its visual identity. There are logo placement errors, readability issues due to the use of illegible font types, and inconsistency in logo usage.The purpose of this redesign is to create a visual identity that not only captivates but also maintains a strong consistency to enhance brand awareness. By crafting a new visual identity that is appealing and relevant to the target sales market, particularly the younger generation, it is anticipated that it will contribute to boosting Xing Xing Dimsum\'s product sales through the establishment of a more positive brand image. Moreover, by adopting a new visual identity, it is hoped that Xing Xing Dimsum can maintain consistency in implementing the predetermined visuals outlined in the Graphic Standard Manual, a comprehensive guidebook for identity application.