Pengaruh brand Association dan perceived quality terhadap brand loyalty
P enelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari brand association dan perceived quality terhadap brand loyalty. Metode analisa yang digunakan adalah pengujian hipotesa, dengan rentang waktu pengambilan sampel cross sectional, dan unit individu yang digunakan adalah konsumen dari Adidas. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dimana sampel dalam penelitian ini terdiri dari 200 orang responden. Structural Equation Modelling dengan menggunakan AMOS ver 21 digunakan sebagai alat analisa data untuk menguji hipotesa yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil dari pengujian menunjukan bahwa brand association dan perceived quality memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap attitudinal loyalty. Hasil dari pengujian hipotesa juga menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari attidunal brand loyalty terhadap behavioral brand loyalty.
T he purpose of this study is to analyze the influence of the brand association and perceived quality on brand loyalty. The analytical methods used are testing hypotheses, with across-sectional sampling time, and the individual units used are the consumers of the Adidas The sampling technique used was purposive sampling where the sample in this study consisted of 200 respondents. Structural Equation Modeling using AMOS ver 21 is used as a data analysis tool to test the hypothesis proposed in this study.. Results of hypothesis testing also shows that there is a positive and significant influence from brand association and perceived quality on attitudinal brand loyalty and there is also a positive and significant influence of attitudinal brand loyalty on behavioral brand loyalt