Pengaruh environmental, sosial, governance disclosure, leverage, profitabilitas, ukuran perusahaan dan kualitas audit terhadap nilai perusahaan.
P enelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh dari Environmental, Social, Governance Disclosure, Leverage, profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Kualitas Audit Terhadap Nilai Perusahaan Penelitian ini menggunakan data sekunder yang dikumpulkan dari situs website Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel penelitian ini adalah perusahaan Consumer Non Cylicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2023, yang mengungkapkan laporan keuangan, laporan tahunan, dan laporan keberlanjutan. Data penelitian berupa data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan, laporan tahunan, dan laporan keberlanjutan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas. Hasil dari pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Environmental, Social, Governance Disclosure tidak berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan. Dan Leverage tidak berpengaruh negatif Sedangkan Profitabilitas, Ukuran perusahaan dan Kualitas Audit berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan.
T his study aims to test and determine the effect of Environmental, Social, Governance Disclosure, Leverage, profitability, Company Size and Audit Quality on Company Value This study uses secondary data collected from the Indonesia Stock Exchange (IDX) website. The sample of this study is a Consumer Non Cylicals company listed on the Indonesia Stock Exchange for the period 2020-2023, which discloses financial reports, annual reports, and sustainability reports. Research data in the form of secondary data obtained from financial reports, annual reports, and sustainability reports. The data analysis technique uses multiple linear regression analysis. Previously, a classical assumption test was carried out consisting of normality test, multicollinearity test, autocorrelation test, and heteroscedasticity test. The results of hypothesis testing in this study indicate that Environmental, Social, Governance Disclosure has no positive effect on Firm Value. And Leverage has no negative effect while Profitability, Company size and Audit Quality have a positive effect on Company Value.