Pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, keputusan investasi, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor barang konsumsi tahun 2013 sampai tahun 2017
T ujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menguji apakah dividendpolicy, investment opportunity, managerial ownership, financial leverage,profitability, firm size, tax planning, audit committee, dan women on corporateboards memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Penelitian ini menggunakan 16 perusahaan manufaktur sub sektor barangkonsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode 2013 sampai 2017.Sampel yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dalam model penelitian.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan keputusaninvestasi berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kebijakan dividenberpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan leverage dan ukuranperusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
T he purpose of this study is to determine and examine dividend policy,financial leverage, firm size, investment decision, and dividend policy in affectingfirm value in the consumer goods sub - sector manufacturing company listed on theIndonesia Stock Exchange period 2013 to 2017.This research uses data from 16 consumer goods sub - sector manufacturingcompany that listed on the Indonesia stock exchange (IDX) from the period 2013 to2017. Data for this study were selected using purposive sampling method. The datain the model were analyzed using multiple linear regressions analysis method todetermine the model of research.The result of this research indicate that profitability and investment decisionhad positive influence towards firm value. Dividend policy had negative influencetowards firm value. While leverage and firm size had no influence towards firmvalue.