DETAIL KOLEKSI

Faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan perusahaan manufaktur yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

3.8


Oleh : Geovanni Effendi

Info Katalog

Nomor Panggil : 2019_TA_MJ_022151156

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Maria C. Widiastuti

Subyek : Corporations - Growth

Kata Kunci : sales growth, profitability, leverage, innovation, liquidity, firm size, firm age

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_MJ_022151156_Halaman-Judul.pdf 17
2. 2019_TA_MJ_022151156_Bab-1.pdf 15
3. 2019_TA_MJ_022151156_Bab-2.pdf
4. 2019_TA_MJ_022151156_Bab-3.pdf
5. 2019_TA_MJ_022151156_Bab-4.pdf
6. 2019_TA_MJ_022151156_Bab-5.pdf
7. 2019_TA_MJ_022151156_Daftar-Pustaka.pdf 7
8. 2019_TA_MJ_022151156_Lampiran.pdf

P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhipertumbuhan perusahaan.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalahperusahaan yang bergerak pada sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa EfekIndonesia (BEI) periode 2012-2017. Jumlah perusahaan yang menjadi sampeldalampenelitian ini adalah 30 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa EfekIndonesia (BEI) dengan menggunakan purposive sampling.Variabel independendalam penelitian ini adalah profitabilitas, leverage, inovasi, likuiditas, ukuranperusahaan dan umur perusahaan. Variabel dependennya adalah pertumbuhanperusahaan.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalahmenggunakan metode analisis regresi panel. Hasil dari penelitian ini menunjukkanbahwa profitabilitas,leverage dan inovasi memiliki pengaruh positif yang signifikanterhadap pertumbuhan perusahaan.likuiditas dan umur perusahaan memilikipengaruh negatif yang signifikan terhadap pertumbuhan perusahaan.Sedangkanukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan perusahaan.Hasilpenelitian ini diharapkan dapat dijadikan bahan acuan bagi manajer keuangan daninvestor dalam melihat faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan perusahaanmanufaktur.

T his Study aimed to indentify determine the factors that impact firmgrowth.The samples used in this study is manufacturing companies listed onIndonesian Stock Exchage for the period 2012-2017.The number companies ofsampled in this study are 30 manufacturing companies listed on the Indonesian StockExchange (IDX) by using purposive sampling.Independent variable in this study areprofitability,leverage,innovation, liquidity,firm size and firm age.The dependentvariable is firm growth.The data analysis method used in this study is the panelregression analysis method.The result of this study indicate that profitability,leverageand innovation have a significant positive impact on firm growth.Liquidity and firmage have a significant negative impact on firm growth.While firm size do not haveimpact on firm growth.The results of this study are expected to be used as referencefor financial manager and investors in seeing the factors that influence the growth ofmanufacturing companies.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?