DETAIL KOLEKSI

Pengaruh brand association, brand loyalty, brand awareness, dan brand image terhadap brand equity


Oleh : Muhammad Irfan

Info Katalog

Nomor Panggil : 2017_TA_MJ_022130036

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Ina Oktaviana Matusin

Subyek : Asosiasi merek;Manajemen pemasaran

Kata Kunci : brand association, brand awareness, brand equity, brand image, brand loyalty

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_MJ_022130036_Halaman-Judul.pdf
2. 2017_TA_MJ_022130036_Bab-1.pdf 8
3. 2017_TA_MJ_022130036_Bab-2.pdf
4. 2017_TA_MJ_022130036_Bab-3.pdf
5. 2017_TA_MJ_022130036_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_MJ_022130036_Bab-5.pdf
7. 2017_TA_MJ_022130036_Daftar-pustaka.pdf 5
8. 2017_TA_MJ_022130036_Lampiran.pdf

T ujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh brand association,brand loyalty, brand awareness, dan brand image terhadap brand equity. Rumusanmasalah diteliti adalah apakah brand association berpengaruh positif terhadap brand equity, apakah brand loyalty berpengaruh positif terhadap brand equity, apakah brand awareness berpengaruh positif terhadap brand equity, apakah brand image berpengaruh positif terhadap brand equity. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode non probabil sampling, yaitu dengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Samsung yang pernah membeli smartphone Samsung minimal dua kali dalam dua tahun terakhir dan aktif menggunakan media sosial. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 210 responden.Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi bergandadengan bantuan software SPSS. Hasil analisis menunjukan bahwa brand association tidak berpengaruh positif terhadap brand equity, brand loyalty berpengaruh positif terhadap brand equity, brand awareness tidak berpengaruh positif terhadap brand equity, brand image berpengaruh positif terhadap brand equity.

T his study aims to investigate the influence of brand association, brandloyalty, brand awareness, and brand image toward brand equity. Formulation of theproblem investigated is brand association positive influence on brand equity,whether brand loyalty positive influence on brand equity, whether brand awarenesspositive influence on brand equity, whether brand image positive influence on brandequity. The sampling method used in this research is to use non-probability samplingmethod, namely by using purposive sampling. The sample used in this study is thatconsumers who already bought smartphone Samsung at least two times in the past two years. The number of samples was 210 respondents.The analytical tool used in this research is Multiple Regression with SPSSsoftware assistance. Results of the analysis showed that brand association is not apositive influence on brand equity and brand loyalty positive influence on brandequity, brand awareness is not a positive effect on brand equity, brand imagepositive influence on brand equity

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?