Konsekuensi word of mouth terhadap brand image, brand loyalty, brand preference dan brand leadership
T ujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh Word of Mouth terhadap Brand Image, Brand Loyalty, Brand Preference dan Brand Leadership. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan cara menyebarkan kuisioner menggunakan 5 point dari skala Likert kepada 150 responden. Responden di dalam penelitian ini adalah para penikmat restoran Sate Khas Senayan, yang menggunakan produk dan jasa makan di restoran Sate Khas Senayan setidaknya 2 kali dalam 6 bulan terakhir. Jenis data yang digunakan didalam penelitian ini adalah cross-sectional dan menggunakan non probability sampling khususnya purposive sampling sebagai metode pegambilan sampel. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS versi 20.0. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil pengujian hipotesa menunjukkan bahwa Word of mouth berpengaruh terhadap Brand Image, serta word of mouth berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty, Brand Preference dan Brand Leadership.
T he purpose of this study is to analyze impacts of Word of mouth toward Brand Image, Brand Loyalty, Brand Preference, Brand Leadership. The data used are primary data. Data collection techniques obtained by distributing questionnaires using a 5-point Likert scale of the 150 respondents. Respondents in this study is the recipient restaurant Sate Khas Senayan, who use product and service eat a restaurant Sate Khas Senayan at least 2 time in the last 6 mounths. Data used in this study was cross-sectional and non-probability sampling using purposive sampling especially as the sampling method. The analytical tool used was SPSS version 20.0. The analytical method used is Structural Equation Modelling (SEM). The test results show that Word of Mouth have relationship with Brand Image, and word of mouth have a positif relationship with Brand Loyalty, Brand Preference, and Brand Leadership.