DETAIL KOLEKSI

Anteseden brand loyalty


Oleh : Suciati Indirani

Info Katalog

Nomor Panggil : 2018_TA_MJ_022132053

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Ina Oktaviana Matusin

Subyek : Consumer satisfaction

Kata Kunci : involvement, customer engagement, identification, enthusiasm, attention, absorption, interaction

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2018_TA_MJ_022132053_Halaman-Judul.pdf
2. 2018_TA_MJ_022132053_Bab-1.pdf
3. 2018_TA_MJ_022132053_Bab-2.pdf
4. 2018_TA_MJ_022132053_Bab-3.pdf
5. 2018_TA_MJ_022132053_Bab-4.pdf
6. 2018_TA_MJ_022132053_Bab-5.pdf
7. 2018_TA_MJ_022132053_Daftar-Pustaka.pdf
8. 2018_TA_MJ_022132053_Lampiran.pdf

P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh involvement terhadap brand loyalty pada pengguna layanan minimal 3x dalam 1 tahun terakhir dan mengikuti salah satu media sosial Traveloka. Penelitian ini menggunakan sumber data primer yang didapat secara langsung dari sumbernya dengan cara menyebarkan kuesioner dengan menggunakan tehnik purpose sampling. Data yang digunakan sebanyak 225 responden dengan kriteria minimum 16 tahun dan maksimum 37 tahun dan pernah menggunakan aplikasi Traveloka untuk pemesanan tiket dan menyewa penginapan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah brand loyalty, sedangkan variabel independen adalah involvement, customer engagement dan brand relationship quality. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis SEM uji kualitas data menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara involvement, customer engagement dan brand relationship quality terhadap brand loyalty pada pengguna layanan Traveloka. Implikasi bagi manajer untuk dapat meningkatkan niat beli konsumen dengan memperhatikan faktor-faktor seperti customer engagement dan brand relationship quality agar konsumen tertarik untuk menggunakan dan membeli tiket melalui aplikasi Traveloka

T he purpose of this study is to determine the influence of involvement to brand loyalty for service users at least 3x in the last 1 year and followed one of Traveloka social media. This study used primary data sources obtained directly by distributing questionnaires using purposive sampling techniques. It was 225 respondents with minimum criteria of period at least 16 years while maximum of period is 37 years and have used the Traveloka application for booking tickets and renting lodging. The dependent variable in this study is brand loyalty, while independent variables are involvement, customer engagement and brand relationship quality. The research method used is SEM analysis of data quality test using validity test and reliability test. The results indicate that there was a positive effect on involvement, customer engagement and brand relationship quality on brand loyalty on for service users Traveloka. The implications for the manager is to increase consumer buying intentions by taking into account factors such as customer engagement and brand relationship quality.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?