Hubungan antara keterlibatan kerja, komitmen organisasi, kepuasan kerja dengan kualitas jasa pada perusahaan restoran kfc regional III Jakarta Selatan
P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara keterlibatan kerja, komitmen organisasi,kepuasan kerja dengan kualitas jasa atau pelayanan pada restaurant cepat saji KFC Jakarta Selatan yang terdiri dari KFC Kemang dan KFC Bulungan. Dalam penelitian ini digunakan analisis statistik deskriptif dan koefisien korelasi dengan menggunakan software SPSS 11. 5. Pada penelitian ini menggunakan pengumpulan data berdasarkan populasi dari 106 karyawan yang bekerja dikedua restaurant KFC tersebut. Penelitian ini bersifat pengujian hipotesis terhadap dimensi setiap variabel dengan menganalisa dan berdasarkan informasi mengenai keterlibatran kerja, komitmen organisasi, kepuasan kerja dengan kualitas pe layanan di kedua restaurant KFC di Jakarta Selatan. Hasil analisis hubungan tsetiap dimensi keterlibatan kerja, tkomitmen organisasi, kepuasan kerja karyawan dengan kualitas jasa menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara keterlibatan kerja dengan kualitas jasa,tidak ada hubungan antara komitmen organisasi dengan kualitas jasa, dan adanya hubungan antara kepuasan kerja dengan kualitas pelayanan di restaurant KFC Kemang dan KFC Bulungan.
T he purpose of this research is to analyze relationship among Job involvement, organization commitment, Job satisfaction and service quality of service at the fast food restaurant KFC in South Jakarta comprise of KFC Kemang and KFC Bulungan. In this research descriptive statistic analysis and correlation coefficient were employed by using SPSS 11.5 software. In this research is also used data collection based on the population of 106 employees who work in these two KFC restaurants. This research has character of hypothesis trial against dimension of each variable by analyzing and based on the information of Job involvement, organization commitment, Job satisfaction and service quality at these two KFC restaurants in South of Jakarta. Results of relationship analysis on each dimension of Job involvement, organization commitment, Job satisfaction of employee with service quality indicate that there is a significant relationship except organization commitment between Job involvement with service quality and Job satisfaction with service quality in Kemang KFC and Bulungan KFC restaurants.