pengaruh customer relationship management dimentions terhadap innovation capabilities (dalam konteks business to business)
P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh positif Customer Relationship Management (CRM) Dimensions terhadap Innovation Capabilities pada industri tekstil di Jakarta yang tergabung dalam API (Asosiasi Pertekstilan Indonesia). Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 manajer perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Metode analisa yang digunakan untuk menguji hipotesa menggunakan Multiple Regression. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Dimensions terhadap Innovation Capabilities, namun tidak semua hipotesa yang diuji konsisten dengan hasil penelitian sebelumnya, dimana lima hipotesa hasilnya tidak konsisten. Pada penelitian selanjutnya diharapkan dapat memperluas objek penelitian dan memperluas penggunaan teori yang ada.
T his study aims to analyze the posttlve effects Customer Relationship Management (CRM) Dimensions on Innovation Capabilities on textile company in Jakarta inside API (Indonesian Textile Association). Data obtained by transmit the questionnaires to 50 marketing manager. The sampling technique used was Purposive Sampling. Analytical methods used to test hypotheses using Multiple Regression. The results obtained indicate that the effect of Customer Relationship M anagement ( CRM ) Dimensions on Innovation Capabilities but not all hypotheses are tested consistent with the results of previous studies, where the five hypotheses results are not consistent. On further research is expected to broaden the object of research and expand the use of existing theories.