Pengaruh packaging, price dan brand awareness terhadap brand loyalty
T ujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh Packaging, Price dan Brand awareness terhadap Brand loyalty. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan cara menyebarkan kuisioner menggunakan 5 point dari skala Likert kepada 103 responden. Responden di dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan smartphone Samsung lebih dari 2 kali dalam 2 tahun terakhir di Jakarta. Jenis data yang digunakan didalam penelitian ini adalah cross-sectional dan menggunakan non probability sampling khususnya purposive sampling sebagai metode pegambilan sampel.Alat analisis yang digunakan adalah SPSS versi 20.0. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Berganda.Hasil pengujian hipotesa menunjukkan bahwa Packaging, Price dan Brand Awareness berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty. Brand Awareness memiliki pengaruh signifikan paling besar terhadap Brand Loyalty. Price memiliki pengaruh signifikan paling kecil terhadap Brand Loyalty. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah responden yang hanyaberjumlah 103 responden dan lokasi terbatas hanya di Jakarta. Adapun saran yang dapat diberikan guna memperbaiki kekurangan yang ada di dalam penelitian ini adalah agar penelitian selanjutnya disarankan untuk meneliti konsumen di kota-kota besar lain nya, agar memperbanyak responden yang diteliti.
T he purpose of this study is to analyze impacts of Packaging, Price and BrandAwareness towards Brand Loyalty. The data used are primary data. Data collectiontechniques obtained by distributing questionnaires using a 5-point Likert scale of the 103 respondents. Respondents in this study is that consumers who use smartphones Samsung is more than 2 times in the last 2 years in Jakarta. Data used in this study was cross-sectional and non-probability sampling using purposive sampling especially as the sampling method.The analytical tool used was SPSS version 20.0. The analytical method used is Multiple Regression.The test results show that Packaging, Price and Brand Awareness have positive relationship with Brand Loyalty. Brand Awareness had strong relationship with Brand Loyalty and Price had weak relationship with Brand Loyalty. Limitations in this study were respondents who totaled 103 and limited to only location in Jakarta. The advice can be given in order to correct existing deficiencies in this study is that further research is recommended to investigate in other major cities, in order to reproduce the respondents surveyed.