DETAIL KOLEKSI

Perancangan identitas visual kemasan patung lilin mobil klasik parking lot hunter


Oleh : Kevin Dafa Satria

Info Katalog

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Harris Effendi

Pembimbing 2 : Agus Adhityatama

Subyek : Commercial art;Packaging - Design;Computer-aided design;Visual Literacy

Kata Kunci : visual identity, packaging, \'parking lot hunter,\' wax sculpture, design studio, merchandise.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_SK_SDK_091301900031_Halaman-Judul.pdf 15
2. 2024_SK_SDK_091301900031_Surat-Pernyataan-Revisi-Terakhir.pdf 1
3. 2024_SK_SDK_091301900031_Surat-Hasil-Similaritas.pdf 1
4. 2024_SK_SDK_091301900031_Halaman-Pernyataan-Persetujuan-Publikasi-Tugas-Akhir-untuk-Kepentingan-Akademis.pdf 2
5. 2024_SK_SDK_091301900031_Lembar-Pengesahan.pdf 1
6. 2024_SK_SDK_091301900031_Pernyataan-Orisinalitas.pdf 1
7. 2024_SK_SDK_091301900031_Formulir-Persetujuan-Publikasi-Karya-Ilmiah.pdf 1
8. 2024_SK_SDK_091301900031_Bab-1.pdf 6
9. 2024_SK_SDK_091301900031_Bab-2.pdf 16
10. 2024_SK_SDK_091301900031_Bab-3.pdf 14
11. 2024_SK_SDK_091301900031_Bab-4.pdf 9
12. 2024_SK_SDK_091301900031_Bab-5.pdf 16
13. 2024_SK_SDK_091301900031_Bab-6.pdf 2
14. 2024_SK_SDK_091301900031_Daftar-Pustaka.pdf 2
15. 2024_SK_SDK_091301900031_Lampiran.pdf 1

I dentitas visual dalam perancangan kemasan memiliki peran integral dalam membentuk citra produk dan menarik perhatian konsumen. Lebih dari sekadaraspek estetika, hal ini mencakup pemahaman mendalam terhadap nilai-nilai dan karakteristik produk. Permasalahan perancangan identitas visual pada kemasan menjadi sangat penting, terutama ketika menghadapi tantangan merancang untuk produk merchandise unik seperti patung lilin mobil klasik 'Parking Lot Hunter'.Kemasan tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, melainkan juga sebagai medium penyampaian pesan khusus kepada konsumen, menjadikan perancangan identitas visual sebagai elemen kritis dalam menggambarkan esensi dan daya tarikproduk ini.Penelitian ini menerapkan pendekatan desain berorientasi konsumen danmenggali elemen visual yang dapat menggambarkan karakteristik unik daripatung lilin mobil klasik tersebut. Hasilnya mencakup perancangan warna,tipografi, dan elemen grafis lainnya yang menciptakan identitas visual yang kuatdan kohesif. Implementasi identitas visual ini diharapkan dapat meningkatkandaya tarik produk, memperkuat citra merek, dan meningkatkan keberhasilanpemasaran merchadise patung lilin ‘Parking Lot Hunter’ di pasaran.

V isual identity in packaging design plays an integral role in shaping theproduct image and capturing consumer attention. Beyond mere aesthetic aspects,it involves a profound understanding of the values and characteristics of theproduct. The challenges of designing visual identity in packaging becomeparticularly crucial when facing the task of creating for unique merchandiseproducts such as the classic car wax sculpture \'Parking Lot Hunter.\' Packagingserves not only as a protector but also as a medium for conveying specificmessages to consumers, making visual identity design a critical element indepicting the essence and appeal of this product.This research applies a consumer-oriented design approach and exploresvisual elements that can portray the unique characteristics of the classic car waxsculpture. The results include the design of colors, typography, and other graphicelements that create a strong and cohesive visual identity. The implementation ofthis visual identity is expected to enhance the product\'s appeal, strengthen thebrand image, and contribute to the marketing success of the \'Parking Lot Hunter\'wax sculpture merchandise in the market.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?