Analisis pengaruh faktor pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam belanja online
P enelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh keamanan, ketersediaan informasi, pengemasan, kualitas, dan harga memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelangan dalam belanja online. Data diperoleh dari hasil kuesioner yang disebarkan kepada 210 responden. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Keamanan tidak terdapat pengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, Ketersediaan Informasi tidak terdapat pengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, Pengiriman tidak terdapat pengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, Kualitas tidak terdapat pengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, Harga tidak terdapat pengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dan Waktu terdapat pengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen.
T his study aims to test and analyze the effect of security, information availability, packaging, quality, and price which have a positive effect on customer satisfaction in online shopping. Data obtained from the results of a questionnaire distributed to 210 respondents. Data testing is done with using Structural Equation Model (SEM) analysis. The results of this study indicate that: Security has no positive effect on Customer Satisfaction, Information Availability has no positive effect on Customer Satisfaction, Delivery has no positive effect on Customer Satisfaction, Quality has no positive influence on Customer Satisfaction, Price has no positive effect on Satisfaction. Consumers and Time have a positive influence on Customer Satisfaction.