Perancangan ulang identitas visual umkm qubangga sebagai penunjang brand awareness
Q ubangga adalah UMKM yang bergerak dibidang fashion dan aksesoris Qubangga adalah sebuah usaha dibidang produk fashion yang terdiri pada tahun 2008. Oleh Siti Masyifah. Awal mula hanya membuah produk handmade berupa rajutan dan quilting dibidang tas. Kemudian melanjutkan untuk mix n match antara rajut dan quilting di produk lainnya. Produk Qubangga merupakan produk kerajinan tangan sehingga tidak ada kesamaan antara produk – produknya Kurangnya promosi di media sosial dan lainnya, sehingga, belum banyak yang tahu tentang Qubangga Brand akan terlupakan seiring berjalannya waktu jika promosi tidak dilakukan Usaha mikro, kecil dan menengah, atau singkatnya UMKM, merupakan sektor usaha skala terbatas. Tentu saja, sebagai usaha yang terus berkembang, UMKM menghadapi berbagai tantangan. Persaingan usaha membutuhkan strategi periklanan yang baik dan pengembangan brand image produk , yang kesemuanya tidak lepas dari desainer. “UMKM Qubangga†merupakan salah satu dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang bergerak dibidang Rajutan yang berlokasi di Cengkareng Jakarta Barat. Persaingan bisnis di bidang produksi Rajut membutuhkan strategi periklanan yang baik dan citra merek produk , yang semuanya tidak terlepas dari perancangan desainer di samping dari kualitas dan kerapian dalam pembuatan produk rajutan Qubangga, desain yang menarik juga akan menarik perhatian konsumen. Berkaitan dengan hal tersebut penulis mencoba untuk meredesain dari identitas visual UMKM tersebut, guna menghasilkan desain baru yang akan terlihat lebih dinamis dan fleksibel yang dapat meningkatkan kepercayaan konsumen, serta sebagai identifikasi dan untuk menampilkan citra yang baik sesuai dengan harapan pemilik Perusahaan.Kata kunci : Perancangan Ulang Identitas Visual
Q ubangga is an MSME engaged in fashion and accessories Qubangga is a business in the field of fashion products consisting in 2008. By Siti Masyifah. Initially, it only produced handmade products in the form of knitting and quilting in the field of bags. Then proceed to mix n match between knitting and quilting in other products. Qubangga products are handicraft products so there is no similarity between the products Lack of promotion on social media and others, so, not many people know about Qubangga Brand will be forgotten over time if promotion is not carried out Micro, small and medium enterprises, or MSMEs for short, are a limited-scale business sector. Of course, as a growing business, MSMEs face various challenges. Business competition requires a good advertising strategy and product brand image development, all of which cannot be separated from designers. \"UMKM Qubangga\" is one of the Micro, Small and Medium Enterprises engaged in Knitting located in Cengkareng, West Jakarta. Business competition in the field of knitted production requires a good advertising strategy and product brand image, all of which are inseparable from designer design in addition to quality and neatness in manufacturing Qubangga knitted products, attractive designs will also attract the attention of consumers. In this regard, the author tries to redesign the visual identity of MSMEs, in order to produce a new design that will look more dynamic and flexible that can increase consumer confidence, as well as identification and to display a good image in accordance with the expectations of the Company\'s owners.