Anteseden dari purchase intention pengguna mobile payment
P enelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Anteseden dari Purchase Intention. Sebuah model konseptual diajukan dan diuji dalam konteks produk mobile payment. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 273 responden dimana kriteria responden yang dibutuhkan untuk dapat menjawab kuesioner yang disediakan adalah responden yang pernah menggunakan dan pengguna aktif mobile payment untuk melakukan transaksi dalam 6 bulan terakhir. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : system quality dan security system berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer experience, customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer expectation, kemudian customer expectation berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, yang pada akhirnya brand loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
R esearch purpose is for testing and analyze the Antecedents of Purchase Intention. A conceptual model is submitted and tested in the context of a mobile payment product. The sample used in this study was 273 respondents where the criteria of respondents needed to be able to answer the questionnaire provided were respondents who had used and active users of mobile payment to conduct transactions in the last 6 months. Data analysis was carried out by using Structural Equation Model (SEM) analysis. The results of this study indicate that: system quality and security systems have a positive and significant effect on customer experience, customer experience has a positive and significant effect on customer expectation, then customer expectation has a positive and significant effect on brand loyalty, which in turn brand loyalty has a positive and significant effect on purchase intention.