Peranan desain komunikasi visual dalam perancangan media promosi Telkomsel Loop Kepo
L OOP adalah produk prabayar PT Telekomunikasi Selular(TELKOMSEL) untuk target segmen anak muda berusia 12-19 tahun denganpemosisian brand sebagai media ekspresi anak muda untuk kebersamaan denganfokus penawaran pelayanan data dan digital. Untuk menciptakan brand awarenessdan menjalin relationship dengan calon konsumen dan pelanggan, brand LOOPmembuat suatu konsep kreatif yaitu membuat suatu rangkaian acara (event)bernama LOOP KePo (Kreatif Project). Namun, kesadaran keberadaan kegiatanacara LOOP KePo di target segmen brand LOOP ditemukan masih cukup rendah.Oleh karena itu, diperlukannya perancangan media promosi yang menarikdan efektif untuk mempromosikan rangkaian acara LOOP KePo. Dengan tema“Show Your True Colors To The Worldâ€, agar komunikatif dan menarik bagitarget segmen yaitu remaja, perancangan yang dibuat dengan warna, ilustrasi, dangaya bahasa tak baku yang mempresentasikan anak muda yang ekspresif,ambisius, dan dinamis remaja. Perancangan media media promosi berwujudmedia cetak, intenet, dan outdoor agar dapat meningkatkan brand awarenessLOOP dan keikutsertaan dalam event LOOP KePo.