Strategi meminimalisir kendala-kendala dalam pemasaran produk pembiayaan griya ib hasanah pada PT BNI Syariah kantor cabang Bendungan Hilir
T ujuan penulisan dari Tugas Akhir ini untuk mengetahui strategi meminimalisir kendala kendala dalam pemasaran produk pembiayaan Griya iB Hasanah di BNI Syariah Kantor Cabang Bendungan Hilir. Metode penelitian yang digunakan dalam laporan ini adalah deskriptif dan wawancara pada pihak terkait. Dengan mendeskripsikan informasi yang didapatkan ketika melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam melakukan pemasaran ada beberapa kendala yaitu kurangya pemahaman masyarakat tentang produk Griya iB Hasanah, kurangnya memfollow-up nasabah yang telah ditawarkan produk Griya i B Hasanah, Bank competitor. Dan strategi yang digunakan dalam meminimalisir kendala-kendala dalam pemasaran adalah dengan menggunakan strategi door to door, menjalin hubungan dengan nasabah dalam bentuk kemitraan, fleksibilitas.
T he purpose of writing this Final Project is to find out strategies to minimize the obstacles in marketing Griya iB Hasanah financing products at BNI Syariah Branch Office of Bendungan Hilir. The research methods used in this report are descriptive and interviews with related parties. By describing information obtained when carrying out fieldwork practice activities.From the results of the research it can be concluded that in marketing there are several obstacles, namely the lack of public understanding of Griya iB Hasanah products, lack of follow-up customers who have been offered Griya iB Hasanah products, competitor banks.And the strategy used in minimizing constraints in marketing is to use a door to door strategy, establish relationships with customers in the form of partnerships, flexibility.