Antecedents dari green purchase decisions
P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis Antecedents dari Green Purchase Decisions yang sangat penting untuk pengambilan keputusan manajer pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh positif supporting environmental protection, drive for environmental responsibility, green product experience, environment friendliness of companies, social appeal terhadap green product purchase decisions.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan produk ramah lingkungan seperti beras organik, sayuran organik dan buah-buahan organik sebagai objek penelitian dan mengambil 275 sampel dari konsumen yang membeli dan menggunakan produk ramah lingkungan. Metode yang digunakan ialah metode non-probability sampling dengan teknik Purposive Sampling dan menggunakan alat analisis Stuctural Equation Model (SEM).Hasil dari penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh positif supporting environmental protection terhadap green product purchase decisions. (2) tidak terdapat pengaruh positif drive for environmental responsibility terhadap green product purchase decisions. (3) terdapat pengaruh positif green product experience terhadap green product purchase decisions. (4) terdapat pengaruh positif environment friendliness of companies terhadap green product purchase decisions. (5) terdapat pengaruh positif social appeal terhadap green product purchase decisions.