Strategi dan kendala dalam pemasaran produk IB Griya Hasanah di BNI Syariah Umum Meruya
P enelitian ini dilakukan untuk menjelaskan Strategi Pemasaran iB Griya Hasanah di BNI Syariah Kantor Cabang Umum Meruya. Pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi dan observasi langsung ke BNI Syariah Kantor Cabang Umum Meruya. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa Strategi Pemasaran untuk memasarkan Produk iB Griya Hasanah BNI Syariah yaitu kerjasama dengan developer, pendekatan kepada nasabah, menyebarkan Brosur dan mengadakan promosi diberbagai tempat seperti sekolah-sekolah, kampus, pasar dan sebagainya. Dalam memasarkan Produk iB Griya Hasanah ini terdapat kendala yang ditemui seperti masalah personalia dan masalah angsuran yang masing-masing memiliki solusi seperti perlunya penambahan untuk bagian personalia serta diadakannya pelatihan atau diklat.
T his study was conducted to elucidate Marketing Strategy Griya iB Hasanah in BNI Syariah Public Office Meruya.Data collected through the documentation and direct observation to BNI Syariah Public Office Meruya. From the analysis it can be concluded that the marketing strategy to market their products Griya iB Hasanah BNI Syariah namely cooperation with the developer, approach to customers, distribute brochures and hold promotions in various places such as schools, colleges, markets and so on. In marketing products Griya iB Hasanah there are obstacles encountered as a personnel issue and repayment issues, each of which has a solution such as the need to add to the personnel as well as the holding of pelatiahan or training