Analisa pemasaran terhadap produk pembiayaan iB modal kerja di Bank DKI Syariah cabang X
L aporan Praktek Kerja Lapangan ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan Bank DKI Syariah terhadap produk Pembiayaan iB Modal Kerja dan unuk mengetahui pertumbuhan nasabah Pembiayaan iB Modal Kerja. Oleh karena itu laporan tugas akhir ini diberi judul “Analisa Pemasaran Terhadap Produk Pembiayaan iB Modal Kerja Di Bank DKI Syariah Cabang Xâ€. Metode penulisan yang digunakan adalah pendekatan analisis deskriptif yang dilakukan melalui observasi langsung ke Bank DKI Syariah Cabang X. Strategi Pemasaran yang dilakukan menggunakan analisis STP (Segmentation, Targeting, serta Positioning) dan metode marketing mix 9P (Process, People, Product, Price, Place, Promotion, Partners, Presentation, Passion). Sedangkan Pertumbuhan nasabah pembiayaan modal kerja dilihat dari tahun 2016-2017 mengalami fluktuasi
T he report aims to understand the marketing strategy which Bank DKI Syariah do to the customer financing iB working capital. For that reason, the title of this report is â€Marketing Analysis of Financing Products of iB Working Capital at Bank DKI Syariah Branch Xâ€. The writer makes this report using the descriptive analysis through the Bank DKI Syariah branch X. This marketing strategy uses STP analysis (Segmentation, Targeting. Positioning) and marketing mix method 9P (Process, People, Product, Price, Place, Promotion, Partners, Presentation, Passion), meanwhile the development of customers working capital funding as seen from 2016 unil 2017 in fluctuation.