Pemasaran tabungan Baitullah iB Hasanah BNI Syariah cabang Tangerang City
P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemasaran, perkembangan produk Tabungan Baitullah iB Hasanah, dan kendala-kendala yang dihadapi oleh BNI Syariah Cabang Tangerang City. Metodologi yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif. Dari pembahasan dan analisa dihasilkan bahwa pemasaran yang dilakukan menggunakan bauran pemasaran 7P yaitu Product, Price, Place, Promotion, Physical Evidence, People, dan Process. Dari data pertumbuhan nominal dan jumlah nasabah dapat dilihat Produk Tabungan Baitullah iB Hasanah kurang diminati masyarakat karena adanya beberapa kendala-kendala yang dihadapi oleh BNI Syariah seperti Persaingan Antar Bank, media online yang digunakan dalam promosi produk, kurangnya sumber daya manusia, serta adanya masalah keuangan bagi masyarakat.
T his research has purpose to explain the marketing of product at saving Baitullah iB Hasanah in BNI Syariah Branch Tangerang City. The method used in this study is descriptive statistical analysis. The result of the analysis is that conduted using 7P marketing mix is Product, Price, Place, Promotion, Physical Evidence, People, dan Process. The nominal growth of the data and the number of clients can be seen Saving the House less attractive community Hasanah iB due to several constraints faced by BNI Syariah as Competition Between banks, online media used in the promotion of products, the lack of human resources, as well as the existence of financial problems for the community.