Anteseden dari purchase decision
T ujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Sosial Media Marketing, Store Environment, Sales Promotion, Perceived Value terhada Purchase Decision pelanggan Alfamart.Metode penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatandeskriptif kausalitas. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalahmetode survei langsung maupun tidak langsung dengan menggunakan instrumenkuesioner. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling pada pelangganTokopedia sebanyak 250 responden. Metode analisis data yang digunakan adalahStructural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program Amos versi 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan kepercayan, komitmen, dan kepuasan terhadap loyalitas sikap. Loyalitas sikap juga terbukti berpangaruh positif Keputusan Pembelian.
T he objective of this study was to examine the influence of Social MediaMarketing, Store Environment, Sales Promotion, Perceived Valueon Purchase Decision Alfamart customers.This research method is a survey research with a causality descriptiveapproach. Data collection used in this study is a direct or indirectsurvey method using a questionnaire instrument. The samplingtechnique was purposive sampling of 250 Tokopedia customers.The data analysis method used is Structural Equation Modeling(SEM) with the help of the Amos version 23.0 programThe results of this study indicate that there is a significant positive effect oftrust, commitment, and satisfaction on attitude loyalty. Attitudinalloyalty is also proven to have a positive influence on purchasingdecisions.