DETAIL KOLEKSI

Faktor-faktor yang mempengaruhi niat konsumen dalam pengadopsian social commerce


Oleh : Yosua Tambun

Info Katalog

Nomor Panggil : 2019_TA_MJ_022142042

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Farida Jasfar

Subyek : Perceived ethics;Marketing management

Kata Kunci : perceived ethics, perceived trust, perceived enjoyment/easiness, perceived social pressure,behaviour

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_MJ_022142042_Halaman-Judul.pdf
2. 2019_TA_MJ_022142042_Bab-1.pdf 11
3. 2019_TA_MJ_022142042_Bab-2.pdf
4. 2019_TA_MJ_022142042_Bab-3.pdf
5. 2019_TA_MJ_022142042_Bab-4.pdf
6. 2019_TA_MJ_022142042_Bab-5.pdf
7. 2019_TA_MJ_022142042_Daftar-Pustaka.pdf
8. 2019_TA_MJ_022142042_Lampiran.pdf 19

P enelitian ini bertujuan untuk menguji Factor Influencing Consumer Intention in Social Commerce Adoption. Sebuah model konseptual diajukan dan diuji dalam konteks Social Commerce.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 230 responden dimana kriteria responden yang dibutuhkan untuk dapat menjawab kuesioner yang disediakan adalah responden yang pernah membeli produk dengan menggunakan media sosial Instagram. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM).Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : perceived ethics tidak memiliki pengaruh positif terhadap behavioural intention, sedangkan perceived trust, perceived enjoyment/easiness, perceived social pressure memiliki pengaruh positif terhadap behavioural intention bergitu juga dengan behavioural intention memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap actual usage..

R esearch purpose is for testing and also analyzing Factor Influencing Consumer Intention in Social Commerce Adoption. A conceptual model is proposed and tested in the context of a social commerce.The sample of this research is 230 respondents where the criteria of respondents needed to be able to answer the questionnaire provided is the respondent who had buy products using Instagram social media. Data analysis was done by using Structural Equation Model (SEM) analysis.perceived ethicshas not a positive and not significant effect on behavioural intention, perceived trust, perceived enjoyment/easiness, perceived social pressurehas a positive and significant effect onbehavioural intention,as well as behavioural intentionhas a positive and significant effect on actual usage.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?