Konsekuensi gaya komunikasi
P enelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Konsekuensi dari Gaya Komunikasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 250 responden dengan menggunakan metode penarikan sampel purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang merupakan member dari program pelayanan Starbucks. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode structural equation model (SEM) dengan bantuan software AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif Communication Style terhadap Self-image Congruence. Selanjutnya Self-image Congruence berpengaruh positif terhadap Satisfaction. Selain itu, Self-image Congruence juga berpengaruh positif terhadap Information Quality. Terakhir, Information Quality memiliki pengaruh positif terhadap Satisfaction dan Satisfaction berpengaruh positif terhadap Program Loyalty. Untuk penelitian selanjutnya dapat juga menambahkan dan menganalisis anteseden dari Program Loyalty.
T his purpose of this study is to test and analyze consequences of Communication Style. The sample used in this research is 250 respondents by using purposive sampling method. The sample used in this study are the customers who become a member of Starbucks service program . Hypothesis testing for this research was tested by structural equation model (SEM) with AMOS software. The result of this research show that Communication style has a positive effect on Self-image congruence. Then, Self-image congruence have positive effect on Satisfaction. Also, Self-image congruence have positive effect on Information quality. Lastly, Information quality have positive effect on Satisfaction while Satisfaction itself have positive effect on Program loyalty. For future research , the antecedents of Program Loyalty equity can also be added and analysed.