DETAIL KOLEKSI

Anteseden dan konsekuensi dari interactive behaviour

4.5


Oleh : Citra Arnesia Lubis

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001801234

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Harsini Soetomo

Pembimbing 2 : Nico Lukito

Subyek : Consumer behavior

Kata Kunci : emotional experience, flow experience, interactive behaviour, perceived value.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TA_SMJ_022001801234_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2022_TA_SMJ_022001801234_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2022_TA_SMJ_022001801234_Bab-1-Pendahuluan.pdf 5
4. 2022_TA_SMJ_022001801234_Bab-2-Tinjauan-Literatur.pdf 11
5. 2022_TA_SMJ_022001801234_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 11
6. 2022_TA_SMJ_022001801234_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 9
7. 2022_TA_SMJ_022001801234_Bab-5-Kesimpulan.pdf 4
8. 2022_TA_SMJ_022001801234_Daftar-Pustaka.pdf 4
9. 2022_TA_SMJ_022001801234_Lampiran.pdf 23

T ujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tanggapan pengalaman konsumen terhadap niat beli produk kategori fashion secara online pada platform ecommerce. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif untuk mengkaji tanggapan konsumen terhadap niat beli produk kategori fashion. Sampel terdiri dari 200 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan penentuan sampling menggunakan purposive sampling. Kriteria pemilihan responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja produk kategori fashion dan pernah membeli minimal 3 kali dalam kurun waktu tiga bulan. Alat analisi data yang digunakan adalah Analisis SEM (Structural Equation Model) dengan software AMOS 24 dan menggunakan SPSS Versi 27 untuk memperoleh hasil tanggapan responden mengenai penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa emotional experience dan flow experience berpengaruh terhadap interactive behaviour,interactive behaviour berpengaruh terhadap purchase intention dan perceived value berpengaruh terhadap purchase intention. Hasil penelitian ini merekomendasikan khususnya bagi platform ecommerce untuk menargetkan kebutuhan emosional konsumen dengan mengintegrasikan rangsangan yang dibuat pengguna ke dalam platform e-commerce. Platform e-commerce juga dapat menetapkan pedoman konten, dengan produk, tema, koordinasi warna tertentu atau tren untuk memastikan konten yang konsisten.

T he purpose of this study is to analyze consumer experience responses to the intention to purchase fashion category products online on an e-commerce platform. This study adopts a quantitative approach to examine consumer responses to the purchase intention of fashion category products. The sample consists of 200 respondents using a non-probability sampling technique with the determination of sampling using purposive sampling. The criteria for selecting respondents in this study were consumers who had shopped for fashion category products and had purchased at least 3 times in a period of three months. The data analysis tool used is SEM Analysis (Structural Equation Model) with AMOS 24 software and using SPSS Version 27 to obtain the results of respondents' responses to this research. The results of this study indicate that emotional experience and flow experience affect interactive behavior, interactive behavior affects purchase intention and perceived value affects purchase intention. The results of this study recommend especially for e-commerce platforms to target the emotional needs of consumers by integrating user-generated stimuli into the e-commerce platform. E-commerce platforms can also set content guidelines, with specific products, themes, color coordination or trends to ensure consistent content.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?